CHOICES

Kamis, 20 Juni 2013

Menikmati Suasana Pasar Kreneng yang Khas



Satu lagi tempat yang mesti didatangi ketika anda menyambangi pulau dewata Bali ialah Pasar Kreneng. Di pasar tradisional ini anda akan dapat menikmati suasana khas dari kehidupan perdagangan masyarakat Bali. 

Bagi anda yang mungkin saja merasa bosan untuk mengunjungi objek-objek wisata alam atau rekreasi yang seringkali padat dengan pengunjung, mungkin mendatangi sebuah tempat umum seperti pasar tradisional pun dapat menjadi alternatif yang bagus untuk dilakukan ketika liburan. Di Bali, terdapat sebuah pasar tradisional bernama Pasar Kreneng yang juga sering dikunjungi para wisatawan. Lokasi dari pasar ini ialah di daerah Kreneng, bagian timur dari kota Denpasar.
Pasar Kreneng sendiri  didirikan oleh gubernur ketika itu, Ida Bagus Mantra pada tahun 1983. Di pasar tradisional yang memiliki tiga lantai ini, terdapat sekitar hampir seribu pedagang lokal daerah Bali yang menjajakan berbagai jenis barang. Ketika memasuki pasar ini, anda akan melihat dua buah patung raksasa simbol dari penjaga pasar agar keadaannya aman dan selamat. Para pedagang pun selalu menyalakan sesaji kecil di depan patung itu sebelum menggelar dagangannya.
Pasar ini tiap hari hingga pukul sepuluh malam karena setelah ditutupnya pasar pagi, makan para pedagang pun mulai bersiap untuk pasar senggol atau pasar malamnya. Bisa dibilang bahwa pasar ini lebih bersih dan rapi bila dibandingkan pasar tradisional pada umumnya. Untuk mencapai pasar Kreneng ini pun relatif gampang, karena dekat dari sana ada sebuah stasiun bus kecil di mana banyak bus dapat digunakan para wisatawan yang sering menuju pantai Sanur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar