CHOICES

Kamis, 20 Juni 2013

Air Terjun Curup Tujuh



Air Terjun Curup Tujuh merupakan satu objek wisata yang terletak di provinsi Lampung, tepatnya kabupaten Lampung Tengah. Dengan panorama yang sejuk dan indah, objek wisata ini sangat menarik dikunjungi.

Bagi anda khususnya yang tinggal di Provinsi Lampung, satu tempat wisata alam yang mesti anda kunjungi adalah air terjun Curup Tujuh. Air terjun ini tepatnya berada di kecamatan Selagailingga, kabupaten Lampung Tengah. Meski berjarak cukup jauh dari ibukota Bandar Lampung, yaitu sekitar 90 kilometer, namun panorama yang ditawarkan air terjun ini sangatlah tidak mengecewakan.

Di air terjun ini terdapat tujuh buah tingkatan yang mengalir menuju Way Pubian, dan sangat deras, sehingga sangat menarik untuk para pengunjung yang menggemari olahraga yang sifatnya petualangan. Karena derasnya air di sini, maka dibuatlah pula sebuah pembangkit listrik untuk memanfaatkannya lebih jauh. Hal ini merupakan daya tarik tersendiri yang cukup unik dari air terjun Curup Tujuh ini.

Suasana yang teduh dan sejuk tentunya sangat memberikan kenyamanan bagi para pengunjung, terutama yang datang bersama keluarga atau rombongan. Air yang mengalir pun masih sangat jernih, karena itu pula banyak wisatawan memanfaatkannya untuk sekaligus berenang di daerah sekitar aliran air terjun ini. Selain itu, seringpula daerah ini digunakan untuk perkemahan oleh masyarakat sekitar maupun dari yang daerah lain. Oleh karena itu, untuk anda sekalian yang sekiranya sangat ingin mencoba hal baru sekaligus menikmati alam yang masih asri, air terjun Curup Tujuh ini dapat menjadi opsi anda selama liburan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar