CHOICES

Kamis, 20 Juni 2013

Berkunjung ke Museum Seni Lukis Klasik Nyoman Gunarsa



Museum Seni Lukis Klasik Nyuman Gunarsa terletak di kabupaten Klungkung, provinsi Bali. Dipadu dengan gaya bangunan Bali yang tetap modern, gedung ini memajang banyak karya dari sang pemilik, I Nyoman Gunarsa.

Salah satu alasan mengapa pulau atau pun provinsi Bali sangat diminati oleh para wisatawan dari daerah lokal mau pun internasional adalah dikarenakan hasil karya seni dan budayanya. Meski ada banyak objek wisata alam yang sangat memukau di pulau dewata tersebut, namun karya dari seniman-seniman lokal merupakan satu hal yang sangat di cari dari para pelancongnya. Terkait dengan hal ini, salah satu tempat  yang mesti anda coba kunjungi ialah Museum Seni Lukis Klasik Nyoman Gunarsa.

Museum seni ini memiliki lokasi di dusun Banda di kecamatan Bajangkaran, kabupaten Klungkung, tepatnya pada pertigaan Banda Desa Takmung yang sangat mudah untuk dijangkau oleh para wisatawan. Dengan gaya banguna Bali yang dipadu dengan unsur modern, di dalam museum ini anda akan menemukan banyak lukisan dari sang pemiliknya, I Nyoman Gunarsa. Didominasi dengan warna putih dan ruang yang sangat luas, di sini anda akan dengan leluasa mampu menikmati hasil lukisan sang maestro.

Museum yang dibangun pada tahun 1990 ini diresmikan oleh Menbudpar ketika itu, Wardiman Joyonegoro tiga tahun kemudian, atau pada tahun 1994.  Bangunannya pun dibuat menjadi tiga lantai di mana 2 lantai dipakai memajang hasil seni khas dari Bali, dan yang satu lagi untuk pameran. Museum ini dibuka mulai hari Selasa hingga Minggu dari pukul 9 pagi hingga 5 sore waktu setempat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar