CHOICES

Kamis, 20 Juni 2013

Menyambangi Keindahan Taman Budaya (Art Centre) Bali



Salah satu tempat yang wajib anda sambangi ketika mengunjungi Bali adalah Taman Budaya Bali. Tempat yang berada di jalan Nusa Indah ini pun lebih dikenal dengan nama Taman Werdhi Budaya.

Bali telah diakui baik secara nasional maupun internasional sebagai salah satu tempat wisata terindah yang menjadi favorit bagi para wisatawan. Selain menyimpan kekayaan alam yang menawan berupa pantai, satu objek wisata yang sekiranya wajib untuk anda kunjungi ialah Taman Budaya Bali. Objek wisata budaya ini berlokasi di jalan Nusa Indah, Denpasar.

Tempat ini pun juga sering disebut dengan nama Taman Werdhi Budaya. Bisa dikatakan tempat ini adalah yang paling luas untuk menggelar berbagai acara budaya dan kesenian di pulau dewata tersebut. Dengan kondisi yang sangat terawat dan cenderung sejuk, tidaklah aneh para wisatawan akan merasa nyaman berkunjung. Untuk mencapai lokasi ini, dari bandara Ngurah Rai anda cukup membutuhkan waktu setengah jam.

Di Taman Budaya ini, terdapat komplek suci di mana ada Bale Selonding, Puri Taman Beji, dan lainnya. Selain itu, ada juga perpustakaan Widya Kusuma, gedung pameran Mahudara, dan banyak studio dan panggung untuk menggelar acara seni dan budaya lainnya. Rutin setiap tahunnya, pada bulan Juni dan Juli di Taman Budaya Bali yang berluas sekitar 14 hektar ini diadakan Pesta Kesenian Bali. Pagelaran ini sendiri biasanya dibuka langsung oleh presiden RI dan di sini anda dapat melihat berbagai kesenian dari masyarakat lokal Bali. Jadi, objek wisata ini sangat pantas untuk disambangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar