CHOICES

Kamis, 20 Juni 2013

Rekreasi dan Wisata di Pulau Nusa Penida



Nusa Pedina merupakan pulau yang berada di kawasan kabupaten Klungkung, provinsi Bali. Di pulau ini para wisatawan bisa mencoba berbagai kegiatan wisata air yang menarik.

Pulau Bali memiliki banyak titik yang menjadi andalan pariwisata mereka dalam menggaet banyak wisatawan, misalnya Kuta, Denpasar, Ubud, dan lainnya. Salah satu tempat yang harus dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun asing adalah sebuah pulau bernama Nusa Penida. Pulau Nusa Penida ini bertempat di selatan dari kota Semarapura, kabupaten Klungkung. Andalan dari pulau ini adalah rekreasi serta wisata airnya yang sangat menarik. Bagi para penyelam, pulau ini adalah surga karena di perairannya anda pun akan dapat melihat secara langsung banyak jenis ikan yang indah serta terumbu karang yang menawan. 

Di pesisir pantai pulau ini, anda dapat dengan nyaman menikmati suasana pantai dengan panorama bukit-bukit yang menawan dan juga pasir putih yang indah. Beberapa pantai yang terkenal di pulau ini adalah pantai Jungutbatu dan juga pantai Lembongan. Air laut di sana sangatlah jernih sehingga anda akan mampu melihat karang dan ikan dengan leluasa melalui permukaannya.

Bagi pengunjung, ada banyak fasilitas wisata air yang disediakan di pulau ini, misalkan banana boat, jetski, dan lainnya. Bagi anda yang tidak terlalu tertarik dengan olahraga air, duduk dan menikmati sunset pun sudah sangat mengesankan di sana. Untuk mencapai pulau Nusa Penida ini, anda bisa menggunakan sarana transportasi dari pelabuhan Sanur, pelabuhan Benoa, ataupun Pelabuhan Padang Bai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar